Translate

Sabtu, 22 Desember 2012

Bom Bunuh Diri Taliban Tewaskan Menteri Pakistan

Milisi Taliban

Aneka Berita : Sebuah bom bunuh diri yang diklaim dilakukan oleh Taliban, menewaskan Menteri Propinsi Khyber Pakhtunkhwa Pakistan, Bashir Balour, Sabtu (22/12). Bom bunuh diri terjadi saat Bashir mengikuti kunjungan politik Partai Nasional Awami di Barat Laut Pakistan.

Selain menewaskan seorang Menteri Propinsi, serangan itu juga mengakibatkan tujuh nyawa lain melayang dan 20 orang luka-luka. Taliban langsung mengklaim bahwa bom bunuh diri tersebut telah mereka rancang.
Menurut seorang sumber Aljazeera, pemboman terjadi di tengah kerumunan padat. "Pemboman itu terjadi di bagian padat dari Kota Peshawar yang jadi basis kekuatan Partai Pekerja," kata Kamal Hyder.

Dia menjelaskan kronologi ledakan yang menewaskan Bashir. Menurutnya pelaku bom bunuh diri sengaja mendekati Bashir begitu dia selesai melakukan kunjungan politik. Kendati sudah dikawal petugas kemananan pribadi, Bashir tidak bisa menghindari aksi pelaku pemboman.

Si pelaku bom mendekat ke arah Bashir sebelum meledakkan diri. Akibat bom itu, Bashir mengalami luka pada bagian perut dan dada. Bashir sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Bashir sendiri merupakan adik dari Menteri Perkeretaapian Pakistan yang pernah mendapat baantuan dari seorang produsen film antiislam asal California.


sumber : http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/12/23/mfgh8j-bom-bunuh-diri-taliban-tewaskan-menteri-paksitan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih