Translate

Selasa, 18 Desember 2012

I Love Indonesia


Yang peduli dengan apa yang terjadi di negeri ini, 101 tahun lalu, sekarang, atau bahkan seribu tahun lagi.

Sayangnya aku adalah seorang INDONESIA yang peduli dengan semua yang kulihat di jantung negeri ini, pusat perbelanjaan mentereng menjamur liar menyaingi deretan gubuk kumuh yang kian reot.

Peduli setan dengan syahwat belanja para sosialita dan pejabat korup yang uang saku seminggu nya setara dengan biaya hidup saudara-saudaraku selama setahun.

Sayangnya aku adalah seorang INDONESIA yang harus menyaksikan lahan-lahan hijau tergusur demi kumpulan berhala para penganut aliran prestise dan eksis.

Aku adalah seorang INDONESIA yang pada hari ini bergetar hatinya melihat saudaraku menyabung nyawa saat mempertahankan hak bekerja dan hidup yang direnggut paksa oleh para algojo berseragam hitam-hitam.

Aku adalah seorang INDONESIA yang tak pernah rela dijajah oleh siapapun
terutama oleh saudara sebangsa sendiri.
Bangsa yang katanya ramah tamah dan penuh kekeluargaan.
Bangsa yang katanya berperikemanusiaan dan berperikeadilaan.
Dan bangsa yang katanya ringan sama dijinjing berat sama dipikul.

Sayangnya aku adalah seorang INDONESIA yang mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dengan separuh nafas yang tersisa dan rasa perih di hati yang tak kujung sirna.

Bangkitmu Indonesiaku, semoga juga bangkitku dan saudaraku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih